Pages

Posted on: Jumat, 28 Januari 2011

Ciptakan Aplikasi iPhone

 
Headline
Robert Nay - huffingtonpost.com

TERKAIT
Bubble Ball, permain puzzle fisika, mengalahkan aplikasi iPhone Angry Bird. Yang menarik, permainan ini dibuat oleh anak laki-laki berusia 14 tahun. Apa kehebatannya?
Jika aplikasi game Angry Bird diciptakan oleh 17 orang di perusahaan yang berbasis di Finlandia, Bubble Ball diciptakan oleh seorang anak laki berusia 14, Robert Nay, siswa kelas 2 SMP di Utah, Amerika Serikat.
Ia belajar mandiri dalam menciptakan program dan membuat situs pertama di kelas 3 SD. Perusahaannya, Nay Games meluncurkan aplikasi versi iOS pada 29 Desember lalu dan segera meraih popularitas di App Store.
Menurut keterangan ABC News, selama dua minggu, game Bubble Ball berhasil diunduh lebih dari dua juta pengguna. Nay mulai membuat program sendiri saat salah satu temannya yang menyadari kecintaaan Nay dengan iPod sentuh, menyarankan Nay membuat aplikasi game.
Saat pertama kali mencoba perangkat program Objective-C, Nay mengaku kesulitan. Lalu, ia mencoba GameSalad tetapi tidak menyukai hasilnya. Pada akhirnya, ia menggunakan program Corona dari Arisca Mobile.
"Corona mudah digunakan. Program ini mampu menghasilkan aplikasi untuk Apple dan Android secara bersamaan," ujarnya.
Ibunya, Karl Nay membantu penanganan bisnis seperti penawaran aplikasi ke App Store atau pasar Android

0 komentar:

Posting Komentar

eXTReMe Tracker