Pages

Posted on: Selasa, 15 Februari 2011

Layar ipad | ipad | ipad apple | Verizon to sell Apple's ipad | ipad 2

iPad 2 


 
iPad iOS 4.2. Foto: apple.com
TEMPO Interaktif,  California - Apple Inc. baru-baru ini mengajukan hak paten atas pembuatan built-in stand atau alat bantu untuk mendirikan iPad. Dengan adanya paten tersebut, maka iPad nantinya tidak perlu lagi cagak khusus atau casing yang terpisah karena perusahaan yang bermarkas di California ini sudah membuatnya jadi satu.

Detil paten yang diajukan Apple, sebagaimana tertera pada Patently Apple, menunjukkan terdapat dua engsel yang terdapat pada casing dan dapat dilipat sehingga iPad bisa berdiri sendiri baik dalam posisi vertikal maupun horizontal.

Kehadiran cagak iPad ini tentunya sangat dibutuhkan karena tentunya pengguna iPad tak akan memegang komputer tablet itu setiap kali menggunakannya. Dengan adanya cover plus cagak buatan Apple ini, otomatis berbagai perusahaan pembuat aksesoris iPad makin tergencet, bahkan di situs jual beli eBay, ada yang bersedia menggratiskan sebuah stylus untuk pembelian satu cover iPad.

Bicara soal stylus, ternyata Apple juga tak ingin pasar dari produk yang bentuknya seperti pena ini diambil produsen lain. Dalam dokumen pengajuan paten, Apple juga mengajukan paten soal stylus yang dapat digunakan untuk menggambar.

"Pena ajaib" yang diajukan dalam paten itu berbentuk seperti ballpoint yang memungkinkan pengguna untuk membentuk gerakan yang bisa "dirasakan" oleh layar kapasitif iPad.

4 komentar:

chating di bayar dollar mengatakan...

tambah pengetahuan nih, trims sob

halobro mengatakan...

good info brow.. oya met puasa ramadhan ya.

Serba Wanita mengatakan...

Cihhuy, pengetahuan lagi nich . .

Lumayan, berkat ente sich . .:D

Nice Share kawan . .

ghea mengatakan...

nice post gan nambah ilmu neh..
oya gan tukeran link boleh g?ini link saya
http://blog.umy.ac.id/ghea
kalo sudah terpasang kabarin yah gan..thx

Posting Komentar

eXTReMe Tracker